Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru

Pada dasarnya saat kita membeli nomor perdana atau kartu perdana, nomor handphone sudah langsung tercetak di kemasan kartu perdana tersebut. Nomor yang tercetak tersebut biasanya ada yang langsung menyimpannya dalam kontak handphone, ada yang menghafalnya dan kadang-kadang juga ada yang mengabaikannya. Namun saat ada yang menanyakan nomor handphonennya berapa, biasanya kalau kita tidak hafal atau lupa nomor handphone kita, kita tinggal menelepon atau kirim pesan pendek (SMS) ke nomor yang meminta nomor handphone kita dan nomor handphone yang kita miliki akan langsung terlihat pada handphone yang kita hubungi tadi. Hal ini bisa dilakukan jika nomor telkomsel yang kita miliki berada dalam masa aktif dan masih terdapat pulsa yang cukup untuk menelpon maupun SMS.

Lalu bagaimana jika nomor HP yang kita miliki tidak memiliki pulsa yang cukup atau berada dalam masa tenggang (masa tenggang yaitu masa tunggu setelah masa aktif kartu berakhir dan terhitung 30 hari setelah berakhirnya masa aktif kartu)? Untuk nomor  handphone yang tidak memiliki pulsa biasanya bisa kita melakukan panggilan ke nomor telkomsel yang lain, walaupun saat kita melakukan panggilan terdengar pesan pulsa tidak cukup, akan tetapi nomor kita bisa masuk ke nomor telkomsel yang kita hubungi. Selain hal ini, mungkin kita melakukan pendaftaran akun pada suatu media sosial, maka jika kita tidak mengetahui nomor handphone kita, maka pendaftaran akun tersebut tidak dapat dilakukan.

 Gbr. Ilustrasi cek nomor handphone 

Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru

Pada artikel ini ada 2 (dua) cara yang akan penulis bahas mengenai cara cek nomor kartu telkomsel yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Kode Akses *888#

Cara ini sama dengan kita melakukan cek pulsa namun kartu yang kita gunakan harus berada dalam masa aktif dan jika berada dalam masa tenggang tidak bisa dilakukan. Silahkan akses *888#, maka akan tampilan seperti gambar berikut:

Silahkan ketik 2. lalu kirim, maka handphone akan menampilkan halaman berikut ini:


Tampak pada gambar di atas bahwa, terdapat pilihan lagi. Sebenarnya ada pilihan yang kelima yaitu 5. Lainnya, hanya mungkin karena tidak muat, sehingga tidak dapat ditampilkan. Silahkan ketik 5, lalu kirim, maka akan tampak seperti gambar berikut:

Tampak pada gambar bahwa terdepat tulisan:

  1. Paket SMS
  2. Transfer Pulsa
  3. Cek Nomor (Rp 100). 

Ketik 3, lalu kirim (Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 100,-), maka nomor handphone kita akan tampak pada layar, seperti tampak pada gambar berikut ini:


2. Melalui Kode Akses *808#

Jika pada cara sebelumnya di atas, hanya terbatas pada nomor handphone yang masih memiliki pulsa dan masih aktif, untuk cara kedua ini berlaku untuk semua nomor telkomsel, termasuk yang berada dalam masa tenggang. Silahkan akses *808#, pada layar handphone Anda, maka hasilnya akan tampak seperti gamber berikut:


Tampak pada gambar bahwa layanan cek nomor dikenakan tarif Rp 100, jika setuju silahkan ketik 1, lalu kirim, maka akan tampak hasilnya seperti gambar berikut:


Tampak pada gambar bahwa nomor handphone langsung ditampilkan pada layar handphone.

Catatan:

  • Cara di atas berlaku untuk semua tipe handphone
  • Nomor handphone yang dicek akan dikirimkan oleh melalui SMS dari nomor 98888.
Demikian informasi Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru yang dapat admin sampaikan. Jangan lupa sebarkan informasi ini agar semua orang bisa mengetahui informasi ini. Semoga bermanfaat!