Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Paket Internet XL Terbaru

Kebutuhan internet saat ini bukan hanya di kota-kota namun di desa-desa maupun di daerah terpencil sangat membutuhkan internet. Kebutuhan internet masyarakat saat ini sangat beragam baik untuk kepentingan pribadi maupun kebutuhan bisnis. Kebutuhan internet untuk keperluan pribadi juga sangat beragam seperti media sosial, belanja online bahkan belajar online dan lain sebagainya. Walaupun layanan internet belum merata di berbagai daerah di Indonesia, namun saat ini layanan internet sudah dapat menjangkau hingga daerah-daerah terpencil dengan masuknya jaringan operator seluler hingga ke pelosok. Di desa kami sendiri, saat ini telah ada operator seluler yang mendirikan BTS (Base Transceiver Station) yang tentunya sangat membawa manfaat yang luar biasa dalam pemenuhan kebutuhan akan internet. Operator seluler yang memiliki BTS di desa kami adalah XL Axiata dengan produk XL dan Axis.

 Gbr. 1. Perdana XL

Bagi Anda pengguna kartu XL dan membutuhkan informasi mengenai jenis-jenis paket internet XL, disini akan dibahas mengenai paket-paket tersebut. Daftar paket XL internet disini sangat banyak yaitu mulai paket ingternet XL murah baik paket murah bulanan maupun paket XL unlimited (internet XL unlimited). Berikut ini beberapa pakert internet XL yang penulis ketahui:

Berikut Jenis Paket Internet XL Terbaru

1. Paket Akrab

Paket Akrab adalah salah satu paket XL murah sebab paket internet ini bisa dibagi-bagi dengan anggota keluarga lainnya. Jadi cukup hanya membeli paket XL pada salah satu nomor, nomor lainnya bisa juga menggunakan paket yang telah dibeli ini namun dengan cara didaftarkan dahulu melalui aplikasi MyXL. Perhatikan paket Akrab seperti gambar berikut ini:


Gbr. 2. Tangkapan layar paket Akrab XL pada aplikasi MyXL

Perhatikan gambar 2 di atas, tampak ada beberapa varian paket Akrab. Paket di atas adalah paket Akrab Bulanan XL. Untuk paket 2 anggota, maksudnya adalah paket dapat digunakan oleh 2 (dua) nomor yang berbeda. Misalnya kita membeli paket Akrab untuk nomor XL kita paket 13 GB untuk 2 anggota, maka kita bisa menambahkan 1 (satu) nomor lagi melalui aplikasi MyXL dan nomor yang kedua ini tidak perlu beli paket data lagi. Jika kita memilih untuk 3 (tiga) anggota, maka kita bisa menambahkan 2 (dua) nomor lagi untuk menggunakan bersama paket yang beli. Selain penggunaan internet bersama, masing-masing nomor akan mendapatkan kuota pribadi tambahan. 

2. Paket Akrab Mini

Paket akrab mini pada dasarnya sama dengan paket Akrab pada point 1, yang membedakan adalah lama masa aktif paket. Jika pada paket Akrab masa aktif 30 hari, pada paket akrab mini masa aktifnya adalah 7 hari.

3. Paket Bundling

Paket bundling adalah paket khusus untuk beberapa ponsel tertentu. Biasanya paket ini didapatkan pada ponsel yang dibeli sepaket dengan kartu perdananya.

4. Paket XTra Combo Plus

Paket ini terdiri atas 2 (dua) jenis yakni paket Xtra Combo VIP dan Xtra combo reguler dengan berbegai pilihan paket.

Paket-paket di atas dapat dibeli langsung melalui aplikasi MyXL. Untuk paket yang memiliki keterangan bonus Vidio Platinum, bisa mendapatkan gratis paket platium aplikasi Vidio. Aplikasi MyXL dan Vidio dapat di download di playstore untuk pengguna android.

5. Paket Xtra Combo Flex

Paket ini terdiri atas kuota Utama dan kuota lokal. Paket ini dapat dibeli langsung di aplikasi MyXL atau langsung di konter pulsa (agen dompul XL). Umumnya bagi yang membeli atau mengaktifkan paket ini, akan mendapatkan bonus kuota tambahan, baik kuota data, kuota youtube maupun unlimited turbo. Selain itu paket ini juga gratis untuk mengakses layanan whatsapp dan line.

6. Xtra Combo Mini

Paket ini sama dengan Xtra Combo, yang membedakan adalah masa aktif paket yakni hanya 7 hari (1 minggu) dan mendapatkan kuota lokal juga.

7. Paket Xtra On

Paket ini adalah paket untuk memperbaharui kuota internet yang lama, yang masa aktifnya akan segera habis. Dengan membeli paket ini, kuota lama akan aktif lagi selama 30 hari.

Catatatan:

Paket dapat berubah sewaktu-waktu, informasi mengenai paket-paket lainnya bisa langsung di aplikasi MyXL.

Demikian informasi seputar Jenis Paket Internet XL Terbaru yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat!